pradaoutletinc – Kamu pengguna iPhone? Faktor garansi dan pelayanan terbaik nagapoker saat mengalami kerusakan pasti jadi salah satu hal yang bikin kamu mau menggunakan iPhone. Dibanderol dengan harga yang tinggi, rasanya wajar jika Apple memberikan layanan maksimal kala iPhone para pengguna setianya mengalami kerusakan.

Jika dibandingkan dengan merk lain, layanan perbaikan smartphone yang ditawarkan Apple harus diakui merupakan yang terbaik. Nyaris gak pernah kita temukan pengguna iPhone mengeluh soal sulitnya menemukan service center bahkan di kota besar. Atau pun keluhan seputar iPhone yang masih rusak padahal sudah diperbaiki di service center resmi.

Ternyata Ini yang Apple Lakukan Pada iPhone Rusak Kamu 

Meski memberikan pelayanan terbaik dalam hal perbaikan smartphone, gak sedikit pengguna iPhone yang belum memahami aturan yang diterapkan Apple soal perbaikan kerusakan. Banyak dari mereka beranggapan saat iPhone mereka rusak, separah apapun kerusakannya, pihak Apple pasti akan memperbaiki atau bahkan mengganti iPhone dengan yang baru.

Padahal sebagai perusahaan teknologi besar, Apple juga punya aturan sendiri terkait kelayakan perbaikan atau penggantian sebuah iPhone. Aturan atau ketentuan tersebut yang menentukan kondisi kerusakan seperti apa yang layak mendapat garansi perbaikan, pergantian bagian tertentu, pergantian secara menyeluruh, atau gak bisa diperbaiki sama sekali apalagi diganti.

Terungkap! Aturan yang Diterapkan Apple Soal Perbaikan iPhone

Dilansir dari Tech Viral, baru-baru ini terungkap ke publik sebuah dokumen berisi aturan yang diterapkan Apple untuk menentukan apakah sebuah iPhone masuk dalam kategori bisa diperbaiki, diganti baru, atau gak sama sekali. Dokumen ini berisi 22 halaman yang mengatur sistem garansi dan perbaikan sebuah iPhone. Namun, bagian paling menarik terletak pada bagian yang ada di gambar di atas yang berisi jenis-jenis kerusakan iPhone dan kategori perbaikannya.

Yang pertama adalah layar. Apple punya kebijakan untuk memperbaiki bahkan mengganti layar iPhone yang mengalami kerusakan. Tapi kerusakannya adalah yang masih tergolong minim dan selama gak ada kerusakan di bagian frame. Jika ditemukan, maka pengguna akan dikenakan biaya perbaikan.

Nyaris sama dengan kamera. Segala kerusakan tergolong cukup parah yang disebabkan oleh kontak laser, abrasi ekstrim, atau terjatuh hingga pecah akan tetap dapat perbaikan dengan dikenakan biaya. Kembali hanya kerusakan kecil yang dapat perbaikan secara cuma-cuma alias gratis.

Sebagai catatan, meski iPhone punya tingkat kerusakan yang minim, tapi ada bagian-bagian tertentu yang bukan barang orisinil alias sudah diganti, maka Apple gak akan memberikan layanan perbaikan untuk iPhone tersebut. Sebaliknya, jika ada sebuah iPhone yang merupakan produk gagal karena gak bisa berfungsi baik atau cacat saat sejak dibeli, Apple otomatis akan memberi garansi berupa pergantian dengan barang yang baru. Ternyata itulah aturan yang Apple terapkan untuk iPhone yang mengalami kerusakan. Buat kamu para pengguna iPhone, Jaka sarankan supaya tetap menggunakan dengan hati-hati dan merawatnya dengan baik agar sebisa mungkin terhindar dari yang namanya kerusakan.